Komisaris NBA Masih Belum Dapat Mengkonfirmasi Kelanjutan Kompetisi

Komisaris NBA Masih Belum Dapat Mengkonfirmasi Kelanjutan Kompetisi

NIKMATSPORT.COM – Komisaris NBA Adam Silver masih belum dapat menentukan kapan musim NBA 2019-2020 akan berlanjut setelah dihentikan karena pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Kompetisi NBA musim ini telah berakhir sejak Maret 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Dilaporkan oleh ESPN NikmatSport.com, Adam Silver mengatakan bahwa penyelenggara liga tidak dapat membuat keputusan mengenai kelanjutan kompetisi.

Baca juga! : TAHUN TERAKHIR MICHAEL JORDAN DI CHICAGO BULLS SANGAT PENUH UJIAN

“Menurut laporan dari otoritas kesehatan, kami belum berada dalam posisi untuk membuat keputusan. Belum jelas kapan kami dapat membuat pengumuman tentang kelanjutan kompetisi,” kata Silver.

Silver mengatakan NBA masih menyelidiki apakah ada penurunan jumlah pasien positif, terus memantau ketersediaan tes skala besar, serta pengembangan vaksin dan obat antivirus.

“Ada banyak data yang perlu dikumpulkan sebelum membuat keputusan. Ini semua adalah bagian dari ketidakpastian yang menjangkiti NBA. Kami bahkan belum dapat menentukan kriteria yang harus dipenuhi agar kompetisi berlanjut, “katanya.

“Saat ini masih terlalu banyak ketidakpastian untuk dikatakan ketika ada kemajuan yang jelas. Saya juga mempertimbangkan prinsip kesehatan para pemain dan semua pihak yang terlibat,” kata Silver.

Selain itu, Adam Silver tidak menyangkal bahwa situasi saat ini sangat sulit, karena pandemi virus korona telah mengubah pengambilan keputusan.

“Saya tahu ini adalah situasi yang sangat membuat frustrasi. Saya dan semua orang yang terlibat merasakannya karena mereka tidak dapat mengambil keputusan. Saat ini, ada banyak hal yang tidak pasti. Situasinya berubah dengan cepat,” kata dia menyatakan.

“Situasi hari ini kemungkinan akan berbeda dari beberapa minggu ke depan. Inilah sebabnya saya telah mengumumkan sejak April bahwa NBA tidak dapat membuat keputusan sesegera mungkin,” kata Silver.

Add a Comment