Pemain naturalisasi dari Eropa siap tampil bersama tim nasional Malaysia

Pemain naturalisasi dari Eropa siap tampil bersama tim nasional Malaysia
Pemain Malaysia yang dinaturalisasi dari Kosovo, Liridon Krasniqi.

NIKMATSPORT.COM- Liridon Krasniqi, pemain Malaysia yang dinaturalisasi dari Kosovo, siap melakukan debutnya bersama tim nasional negara itu setelah mendapat persetujuan FIFA.

Liridon Krasniqi, yang membela klub Johor Darul Takzim, secara resmi disajikan sebagai pemain Malaysia yang dinaturalisasi pada awal Februari.

Kepastian ini diumumkan oleh sekretaris jenderal FAM (Federasi Sepak Bola Malaysia), Stuart Ramalingan, dalam siaran pers.

“Pemain Kosovo Liridon Krasniqi sekarang menjadi warga negara Malaysia, berdasarkan program untuk merekrut pemain yang dinaturalisasi untuk memperkuat tim nasional Malaysia,” kata Stuart Ramalingam yang dikutip oleh NikmatSport.com di akun Facebook resmi FAM.

Menyusul pengumuman tersebut, FAM segera mengirim dokumen ke FIFA sehingga pemain berusia 28 tahun itu dapat segera membela tim nasional Malaysia.

Dikutip BolaSport.com di situs web resmi AFF, Krasniqi kini telah secara resmi menerima persetujuan FIFA untuk statusnya sebagai warga negara Malaysia.

Dengan cara ini, pemain Kosovo dapat melakukan debut dengan tim nasional Malaysia.

Pelatih tim nasional Malaysia Tan Cheng Hoe juga menanggapi kabar baik itu.

“Dia (Krasniqi) memiliki kualitas, tetapi saya belum melihatnya bermain untuk waktu yang lama. Selain itu, Krasniqi dalam hal fisika, teknik dan taktik agak istimewa,” kata Tan Cheng Hoe.

“Krasniqi juga kuat dan percaya diri. Ini adalah faktor positif baginya. Namun, kami masih membutuhkan pelatihan tim dan ketika itu terjadi, tidak ada yang tahu,” tambah Tan.

Liridon Krasniqi menjadi pemain naturalis kedua di Malaysia setelah pemain Gambia Mohammadou Sumareh, yang memainkan FA Pahang.

Mohammadou Sumareh sendiri melakukan debut dengan tim nasional Malaysia pada 12 Oktober 2018 dan mencatat 18 caps.

Namun, kecil kemungkinan Liridon Krasniqi akan dapat melakukan debutnya dengan harimau Malaysia dalam waktu dekat karena pandemi virus korona.

Add a Comment